Kades Tamaona Bulukumba Wakafkan Tanah 1 Hektar Untuk Bangun Sekolah

TAMAONA – Kepala Desa (Kades) Tamaona, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Bustan, mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Taman Kanak-kanak Alquran (TKA) atau Tempat Pendidikan Alquran (TPA).

Bustan mengaku, niatannya untuk mewakafkan tanahnya seluas 1 hektare tersebut, telah ia rencanakan jauh sebelum dirinya menjadi Kades di Tamaona.

Kades berambut gondrong ini mengaku prihatin terhadap warga desanya yang harus menempuh perjalanan jauh untuk menuntut ilmu.

“Sudah lama saya rencanakan. Tapi tahun ini baru bisa terwujud. Anak-anak disana (di Tamaona) harus jalan kaki sejauh 2 kilometer untuk sekolah TK,” ujar Bustan, Rabu (16/1/2018) di Warkop Mattoanging, Jl AP Pettarani, kota Bulukumba.

Di lahan bekas kebun cengkeh tersebut, nantinya bakal dibangun juga tempat bermain untuk anak-anak, untuk murid yang menuntut ilmu di sekolah tersebut.

“Ini untuk peningkatan pendidikan anak-anak di desa. Kita harap tidak ada alasan untuk tidak sekolah gara-gara sekolah yang jauh,” ujarnya.

Bustan berharap, langkah yang telah ia lakukan dapat bermanfaat dan memberikan sumbangsi positif di dunia pendidikan, terkhusus untuk masyarakat Desa Tamaona.

Sumber: Tribun Timur